Passion Itu Penting Ketika Memulai Bisnis Franchise

Bisnis franchise adalah salah satu bisnis yang berkembang pesat saat ini. Bisnis ini dianggap sebagai salah satu solusi bagi pembisnis pemula yang masih bingung dengan konsep bisnis yang hendak diusungnya. Dengan menggunakan sistem franchise, maka pebisnis pemula pun dapat menjalankan bisnis secara profesional walaupun tanpa memiliki pengetahuan bisnis di bidangnya. Kita tinggal menjalankan dan mengikuti sistem yang telah ditentukan oleh franchise yang kita pilih tersebut.

Namun mengapa terkadang ada pebisnis franchise yang sukses dan ada yang belum sukses? Padahal sistem yang digunakan sama, franchise yang digunakan sama, produknya sama. Mengapa ada yang sanggup bertahan dan ada yang gulung tikar?

Ini tentu menarik untuk ditelusuri mengingat banyak sekali kesamaan di dalam bisnis tersebut, namun mengapa hasilnya dapat berbeda.

Ada satu hal penting yang dapat menjadi penyebab utama hal ini kalau kita simpulkan. Ini adalah mengenai passion. Kita tentu sering mendengar kata ini. Namun ternyata tidak semua orang dapat mengerti apa passion dia sesungguhnya. Saat kita hendak memulai bisnis franchise tertentu, tanyakan pertanyaan ini pada diri Anda pribadi “Apakah ini benar-benar yang saya sukai?”

Mungkin saja Anda dapat menjawab dengan mengucapkan “iya” dengan mudah. Namun sadarkah kita kalau saat kita suka terhadap sesuatu, kita cenderung lebih banyak berkorban untuk sesuatu tersebut? Misalnya kita sedang suka sekali permaian game online. Maka kita akan dengan mudahnya rela mengorbankan waktu, biaya, perhatian, pikiran dan sesuatu yang lain demi melakukan permainan game itu. Kita bahkan rela tidak dibayar. Kita justru rela membayar untuk bermain game tersebut. Nah, inilah suka yang dimaksud.

Sukakah Anda terhadap bisnis franchise tersebut? Siapkah Anda berkorban untuknya?

Posted in Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

FREE DOWNLOAD
Free Download Audio Book "6 Cara Meningkatkan Produktifitas dalam Hidup"