Carilah Role Model yang Tepat Saat Membuat Konsep Bisnis Anda

Jika dibandingkan, orang yang memiliki modal untuk memulai bisnis mungkin lebih banyak daripada mereka yang memiliki konsep matang. Itulah mengapa banyak bisnis didirikan namun tidak sebanyak itu jumlah bisnis yang dapat bertahan. Orang bisa saja dengan mudah memperoleh modal materi untuk memulai bisnis. Bisa itu dari tabungan atau dari pinjaman. Namun konsep bisnis yang jelas lebih penting dari modal materi yang ada, dan itu juga merupakan modal penting selain materi.

Konsep bisnis berkaitan dengan perencanaan yang matang. Mau diapakan modal materi yang kita miliki tergantung konsep yang kita usung. Semakin jelas dan spesifik suatu konsep bisnis kita, semakin efisien kita menggunakan modal materi yang ada.

Orisinalitas dalam membangun sebuah bisnis memang dibutuhkan. Di sinilah kita nanti akan dapat bertahan dan memiliki bisnis yang kuat berkat orisinalitas. Namun terkadang kita juga membutuhkan referensi atau role model untuk memancing ide orisinalitas kita. Role model ini juga dapat kita gunakan untuk mematangkan konsep yang akan kita usung dalam berbisnis.

Untuk itu carilah role model bisnis yang telah sukses sebelumnya untuk kita pelajari. Atau jika kita pernah sukses dalam bisnis sebelumnya, kita juga bisa mencoba kembali hal itu. Gunakan juga teknik amati, tiru dan modifikasi. Hal ini sering dilakukan para pebisnis untuk dapat membuat konsep bisnis yang lebih baik.

Setelah konsep dari role model tersebut terkonsep dengan baik, selanjutnya adalah bagaimana kita dapat menjalankan konsep bisnis tersebut dengan baik. Gunakan cara yang lebih realistis dalam memperhitungkan antara ekspektasi dengan kenyataan yang ada di lapangan. Selamat mencoba dan semoga sukses untuk Anda!

Posted in Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

FREE DOWNLOAD
Free Download Audio Book "6 Cara Meningkatkan Produktifitas dalam Hidup"